2013/01/03

    PRODUCING IDEA

    SEMANGAT PAGI ORANG -ORANG SUKSES DILUAR SANA


    Ide adalah sesuatu apa yang kita fikirkan, namun masih berupa gambaran dan belum dilaksanakan. Ide sendiri terkadang datang dengan sendirinya pada saat - saat yang tidak terduga. Namun, saat kita benar - benar mencari sebuah ide, kita justru sulit untuk menemukan ide yang bagus. berikut ini adalah beberapa cara untuk menghasilkan ide - ide yang bagus :


    1. Mengumpulkan bahan mentahnya.
       Saat kita akan menghasilkan ide - ide cemerlang, makan kita perlu tau sebenarnya untuk apa kita menghasilkan ide tersebut, untuk tujuan apa ide itu, dan apa yang kita punya untuk menunjang ide - ide tersebut. Setelah itu catatlah agar dapat digunakan untuk dasar kita membuat ide - ide jenius.

    2. Pikirkan melangkah maju melalui sebuah "proses memilah - milah bahan mentah"
        Setiap apa yang kita punya sebagai bahan mentah untuk menghasilkan ide - ide cemerlang itu, ada beberapa hal yang justru dapat menghambat ide kita keluar, dan apabila kita memiliki banyak hal sebagai pertimbangan untuk membuat atau menciptakan sebuah ide, maka ide tersebut hanya akan tersangkut pada hal - hal sebagai penimbang tanpa bisa keluar.


    3. Keluarkan semua bahan mentah yang ada, lalu pikirkan tentang masalahnya.
         Setelah kita menemukan bahan - bahan mentahnya, maka yang kita butuhkan selanjutnya adalah masalah. Maksudnya adalah masalah yang ingin kita pecahkan atau atasi dengan ide - ide tersebut. Hal ini dikarenakan ide - ide yang kita gunakaan pastinya merujuk pada suatu masalah yang ada. Oleh karena itu, saat mencoba menghasilkan ide -ide brilian, cobalah fokus pada salah satu tujuan.


    4. Perhatikanlah, ide - ide akan muncul begitu saja disaat - saat yang terkadang tidak kita duga.
         Pada saat kita sudah memiliki modal, dasar, dan masalah untuk menghasilkan ide, maka secara tidak sadar, terkadang ide - ide tersebut muncul ke permukaan secara tiba - tiba atau tak terduga.


    5. Bawalah ide - ide kecil anda menuju ke realitas.
         Terkadang saat kita menemukan banyak ide - ide hebat, masalah yang muncul adalah bagaimana kita mewujudkan ide - ide tersebut. Oleh karena itu, langkah terakhir ini adalah langkah yang cukup penting, karena apabila ide - ide hebat kita yang tidak kita wujudkan, tetap hanya akan menjadi ide berupa pikiran abstrak tanpa ada wujud yang nyata. Namun apabila kita mampu membawa ide besar kita kepada realitas yang ada, maka pastinya kita akan bangga dan orang - orang disekeliling kita akan mengapresiasi dengan baik. Sooo..., jangan ragu bwat ngewujudin ide - ide besarmu.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar